Salah satu
peluang bisnis yang tak pernah akan habis penggemarnya, pastinya adalah bisnis
kuliner atau makanan. Beragam inovasi menu dan variasi bumbu, menjadi alasan
mengapa bisnis ini terus tumbuh subur di masyarakat. Dengan strategi pemasaran
prodak yang prima, bukan mustahil bisnis makanan bisa mendatangkan untung yang
berlipat. Salah satu jenis kuliner yang sedang populer dan memiliki prospek
bisnis yang cukup menjanjikan adalah bisnis kebab.
Kebab merupakan
sebutan untuk bermacam hidangan daging panggang atau bakar. Sajian ini umum
ditemui dalam masakan Laut Tengah, Kaukasus, Asia Tengah, Asia Selatan hingga
masakan beberapa negara Afrika. Daging yang umum diolah menjadi kebab adalah
daging domba dan daging sapi.
Terkadang mereka
juga memakai daging kambing, daging ayam, ikan, atau kerang. Kelezatan
dagingnya yang dikombinasi dengan aneka sayuran segar membuat kebab banyak
disukai masyarakat dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Cita rasa yang mampu
disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia menjadi salah satu keunggulan
makanan bergizi tersebut. Berbagai varian menu kebab makin bertambah menarik
ketika para pelaku usaha memberikan sentuhan produk dengan bahan yang
bervariasi. Di Timur Tengah, kebab dibuat dari bahan baku daging kambing atau
domba, sementara di Indonesia kebab berhasil dikreasi dengan daging sapi, ayam,
maupun seafood.
Meski bukan jenis
makanan baru, kebab tetap menjadi pilihan menarik untuk kudapan. Dari berbagai
riset, dapat disimpulkan bahwa prospek bisnis kebab cukup cerah di Indonesia.
0 komentar:
Posting Komentar